Beri Pelayanan Prima, Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Rawat Pasien Terdampak Banjir

0
19

Rumkit Bhayangkara – Terus meningkatnya debit air di beberapa daerah di Kalimantan Tengah mengakibatkan mengakibatkan banyak pemukiman disebagian kawasan wilayah Kota Palangka Raya terendam banjir dan masyarakat terdampak akibat bencana banjir mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik.

Pada hari rabu (24/11/22) pagi tadi, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng menerima satu orang warga korban bencana banjir yang sakit dan butuh perawatan lebih lanjut dengan diantar menggunakan mobil ambulan Emergency Respon Time (ERP) kota Palangka Raya.

Terkait hal tersebut, Petugas medis Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya langsung menerima dan membantu merawat pasien korban banjir tersebut.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menjelaskan bahwa satu orang korban banjir yang butuh perawatan tersebut mengalami sesak nafas dan berasal dari Posko Banjir Kawasan Komplek Mendawai kota Palangka Raya.
“Sebelumnya korban memiliki riwayat penyakit asma dan korban telah ditangani langsung oleh Dokter dan Petugas Medis Rumkit Bhayangkara Palangka Raya dengan baik”, jelasnya.

Sementara itu, dr. Anton menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan oleh Petugas Medis, kondisi kesehatan pasien korban banjir tersebut telah membaik.

“Semua biaya berobat dan perawatan untuk pasien korban banjir ini gratis tanpa dipungut biaya, hal Ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan prima Rumkit Bhayangkara Palangka Raya bagi masyarakat yang terdampak banjir di kota Palangka Raya”, tutupnya. (Har/sam)

TINGGALKAN KOMENTAR