Tak Butuh Waktu Lama, Tim SAR Gabungan Ditpolairud Temukan Kakek Yang Tenggelam

0
14

Kapuas – Kakek Lismansyah diduga tenggelam pada hari Senin (21/11) lalu telah di temukan oleh warga yang sedang beraktivitas di Daerah Aliran Sungai (Das) Kapuas. Ditpolairud Polda Kalteng bersama Tim SAR gabungan segera evakuasi korban untuk di serahkan ke pihak keluarga. (22/11/2022) Pagi

Tidak perlu waktu lama bagi Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, BASARNAS, dan masyarakat Desa Mambulau untuk menemukan korban. Sdr. Lismansyah (84) ditemukan tidak jauh dari lokasi terakhir korban di lihat, sekitar 200 meter ke arah hilir sungai Kapuas.

Pada saat ditemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan posisi mengapung di atas permukaan air. Setelah di lakukan evakuasi oleh tim SAR gabungan. Korban langsung di serahkan ke rumah duka agar dapat dimakamkan.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K., M.H. melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto menjelaskan “alhamdulilah, akhirnya korban dapat ditemukan dan tidak memakan waktu yang lama. Sehingga keluarga yang ditinggalkan tidak berlarut dalam kesedihan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan doa dari kita semua”, jelas hery

Dengan sudah ditemukannya kakek Lismansyah (84) dan sudah diserahkannya ke pihak keluarga kita semua dapat mengambil hikmah agar lebih berhati-hati lagi ketika beraktivitas di bantaran sungai, agar tidak munculnya lagi korban jiwa. (NI)

TINGGALKAN KOMENTAR