Demi menjamin sitkamtibmas aman dan kondusif, Personil Satbinmas Polres Kapuas tinjau SPBU dalam Kota Kapuas

0
13

Polres Kapuas – Satbinmas Polres Kapuas – Aparat kepolisian melakukan peninjauan di beberapa penjual BBM dalam kota Kapuas. Hal tersebut menyusul pengumuman kenaikkan harga BBM oleh Presiden Joko Widodo yang berlaku mulai 3 September 2022.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K. mengatakan peninjauan dan pengamanan ini dilakukan untuk melihat ketersediaan dan mencegah panic buying kenaikan harga BBM di Kabupaten Kapuas. ”Pengamanan dilaksanakan untuk menjaga ketertiban antrian dan mencegah adanya panic buying,” kata Kapolres Kapuas dalam keterangnnya, Jumat (30/9/2022).

Dalam pengamanan ini, terdapat 3 SPBU yang dijaga oleh petugas. Sejauh ini, situasi dari SPBU di wilayah Kuala Kapuas terpantau masih aman dan kondusif.
”Hasil pemantauan keseluruhan, Alhamdulillah situasi antrean di semua SPBU dan pengecer berjalan lancar dan tertib dan tidak ada antrean yang panjang,” tutupnya.

Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Jimin mengatakan bahwa personel Satbinmas Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng diturunkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan rasa aman, tertib dan terhindar dari informasi-informasi yang dapat memecah belah dan menyesatkan masyarakat sebagai konsumen, hal ini sebagai wujud peran preemtif dan fungsi Binmas Kepolisian. (HEN).

TINGGALKAN KOMENTAR