Satsamapta Polres Lamandau Patroli mencegah terjadinya tindak kejahatan di pusat pembelanjaan.

0
5

Polres Lamandau – Personil Satsamapta Polres Lamandau – Polda Kalteng melaksanakan patroli Harkamtibmas dan dialogis pada siang hari ini dengan sasaran ruko/kios, supermarket dan pasar induk Nanga Bulik Kabupaten Lamandau .

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif dan nyaman yang warga rasakan.

Dalam pelaksanaan patroli Harkamtibmas personil patroli Polres Lamandau juga melakukan sambang dan dialogis menghimbau karyawan ruko dan Swalayan untuk selalu waspada dan berhati-hati kepada setiap orang yang mau berbelanja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan antisipasi modus operandi pelaku dalam melancarkan aksinya untuk mencuri dan melakukan kejahatan lainnya.

Seperti pada hari ini, jumat 23 September 2022 terlihat personil Polres Lamandau – Polda Kalteng melaksanakan kegiatan patroli di tempat pusat pembelanjaan dengan Polisi berseragam di tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif.

Pada ksempatan tersebut terlihat keramahan personil Sat Samapta berbincang – bincang sembari memberikan himbauan humanisnya kepada warga yang hendak berbelanja agar bersama sama waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan disekitar dan selalu memakai masker saat keluar rumah untuk beraktifitas.

Diruang kerja Kasat Samapta Iptu HR. Tri diantoro.S.H menyampaikan bahwa pihaknya rutin melaksanakan patroli setiap saat guna mencegah terjadinya berbagai bentuk kejahatan di pusat perbelanjaan maupun tempat keramaian masyarakat lainnya.

Ini perlu kita lakukan sebagai langkah preventif dan preemtif agar sitkamtibmas di wilkum Polres Lamandau – Polda Kalteng tetap kondusif dan
apabila ada hal hal yang mencurigakan maupun kejadian kriminalitas segera melapor ke call center Polres Lamandau 110.” pungkasnya

Selain itu juga patroli dialogis dapat menampung berbagai informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat dan mengajak para warga agar dapat berperan secara aktif menjaga Kamtibmas di tempat tinggal maupun di lingkungan kerjanya masing – masing.” imbuhnya

TINGGALKAN KOMENTAR