Mengantisipasi agar tidak terjadi tindakan pungli,Bhabin KTM  Melakukan sosialisasi.

0
3

Polres Lamandau – Tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tertera pada Pembukaan UUD 1945 alinea keempat salah satunya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan sebagaimana tertera di Pasal 31 Ayat 1 UUD 1945, oleh sebab itu untuk melakukan Upaya Pencegahan Dan Penegakan Hukum Pungutan Liar Personel Polsek Swlang Polres Lamandau Polda Kalteng Bripka Irwan Novrianto melaksanakan sosialisasi saber pungli kepada seluruh pegawai Asn maupun Tenaga kerja di lingkungan perkantoran kec. Batang Kawa kab. Lamandau. Jum’at (23/09/22) pagi.

kegiatan tersebut dilaksanakan di setiap perkantoran dan fasilitas yang sering di jadikan tempat titik perkumpulan warga yang sedang melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan kantor tersebut, disela sela bhabin KTM melaksanakan kegiatan sambang di kantor tersebut Bripka Irwan juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang pemahaman undang-undang yang mengatur tentang larangan Pungli.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka Purwanto melalui personel Bhabinkamtibmasnya Bripka Irwan Novrianto menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan sambang petugas bhabinkamtibmas akan senantiasa memberikan pengertian serta pemahaman kepada masyarakat terkait dengan berita berita aktual yang terjadi baik dalam maupun luar negri, baik aturan serta kebijakan pemerintah dll seperti :
– penting dan perlunya melakukan vaksinasi
– meningkatkan sinegritas antara petugas bhabinkamtibmas dengan perangkat desa dan masyarakat.
– masyarakat dan apartur pemerintah mengerti dan paham tentang aturan saber pungli
– Menghimbau agar masyarakat mematuhi Maklumat Kepala kepolisian Daerah Kalimantan Tengah tentang larangan membakar hutan dan lahan.
– Menghimbau agar masyarakat dapat mengetahui tentang larangan dan sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan.
– menekan penyebaran dan penularan covid 19 di desa kubung.
– Serta menyampaikan kebijakan pemerintah tentang pelonggaran dalam penggunaan masker

“Kami selaku petugas Bhabinkamtibmas akan senantiasa berupaya  memberikan pemahaman serta pengertian kepada warga masyarakat baik terkait masalah perdata maupun masalah pidana sehingga di harapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran oleh masyarakat”. Ucap petugas Bhabin KTM Bripka Irwan N.
(novriaNTD).

TINGGALKAN KOMENTAR