Diguyur Hujan, Polsek Lamandau cek debit air sungai Lamandau dan daerah rawan banjir

0
5

Polres Lamandau – Patroli Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di pimpin Ka SPKT Polsek Lamandau Polres Lamandau Polda Kalteng Bripka Suwardi bersama 2 anggota mengecek sungai Lamandau di Kelurahan Tapin Bini untuk melihat debit air. Jumat (23/9/2022) Pagi.

Pengecekan tersebut dilakukan dikarenakan hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Lamandau, yang mana dalam pengecekan tersebut, Bripka Suwardi dan anggota memastikan bahwa air sungai Lamandau mengalami kenaikan debit atau tidak. “Saya dan rekan rekan tadi cek apakah air meningkat atau surut, ternyata saat ini tidak ada tanda-tanda debit air mengalami kenaikan.” ucap Bripka I Nyoman.

Sehingga dalam imbauannya, diharapkan masyarakat waspada terhadap kenaikan debit air sungai jika terjadi hujan lebat lagi sehingga menyebabkan air sungai meluap ke pemukiman. “Perlu kewaspadaan dari warga terutama yang tinggal disekitar aliran sungai ( DAS ). Karena sewaktu waktu datang hujan deras yang bisa berakibat aliran sungai meluap dan terjadi banjir susulan” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan “Polisi akan terus memantau perkembangan potensi bencana banjir Kecamatan Lamandau, tutupnya. Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Lamandau Ipda Herman Panjaitan, S.H. mengatakan bahwa” tindakan yang kami lakukan saat ini adalah dengan terus melakukan monitor serta pemetaan lokasi banjir, serta berkoordinasi dengan tiga pilar untuk sinergi dalam antisipasi bencana” ucap Ipda Herman.(Hp).

TINGGALKAN KOMENTAR