Deklarasikan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Wakapolda Kalteng: Ini Bentuk Dukungan Polri Kepada Kementrian PPPA

0
5

Palangka Raya – Polda Kalteng – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) mendukung penuh atas Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak yang dideklarasikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) bertempat di Desa Bukit Liti, Kec. Kahayan Tengah, Kab. Pulang Pisau, Kalteng.

Hal tersebut diutarakan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. mewakili Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto, M.Si. saat mendampingi Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Kamis, (22/9/2022) siang.

Ida menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh terbentuknya program desa ramah yang dicanangkan Kementerian PPPA ini.

“Diharapkan program desa ramah ini bisa memberikan rasa aman dan perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi bagi perempuan serta anak-anak. Sehingga mampu berkembang dengan maksimal menjadi SDM unggul berkualitas di Kalteng,” ungkap Ida.

Wakapolda juga memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, kepada semua pihak yang telah berkontribusi, baik dari Pemprov. Kalteng, Pemkab. Pulang Pisau, maupun pihak-pihak lainnya.

“Diharapkan upaya ini dapat memberikan hasil yang baik dan berkelanjutan dalam pemenuhan hak dan perlindungan perempuan dan anak Indonesia terutama di Provinsi Kalimantan Tengah,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan naskah komitmen bersama tentang pengembangan PPPA Bebas stunting dan nota kesepakatan sistem peradilan pidana terpadu penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak (SPPT-PKKTPA) serta peninjauan taman edukasi. (adji/sam).

TINGGALKAN KOMENTAR