Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Imbau Warga Pasang Bendera

0
26

Pangkalan Bun – Menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, ada pemandangan menyejukkan di wilayah Kodim 1014/Pbn, Babinsa Natai Raya Endri Suyono Koramil 1014 – 01/Arsel bersama Bhabinkamtibmas dan Linmas, merekea lalu lalang di wilayah Binaan mereka yaitu Desa Natai Baru Kecamatan Arsel Kab. Kobar untuk mengimbau warga agar memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Sangat sederhana, berbekal kendaraan dinas dan pengeras suara mini, mereka kompak mondar-mandir di bawah terik matahari sekedar menghimbau warga untuk memasang bendera menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77.

Dimana warga diminta untuk memasang umbul-umbul dan bendera sebagai bentuk partisipasi guna memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 nanti.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergitas 2 institusi dalam membangun situasi yang aman dan kondusif serta mengajak warga untuk lebih cinta tanah Air, ” kata Serda Endri Suyuno, (7/08/2022).

Dirinya mengatakan, himbauan pemasangan Bendera Merah Putih tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 agar lebih bernuansa Merah Putih.

“Dengan nuansa Merah Putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 1014 – 01/Arsel Kapten Inf Faturrachman mengatakan, Kami berdayakan babinsa untuk bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah agar berperan aktif mengingatkan warga untuk memasang bendera merah putih, memasang umbul-umbul dan lampu hias,” tutur Danramil.

Menurut Danramil, momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para pahlawan.

TINGGALKAN KOMENTAR