Tindak pengendara yang menggunakan knalpot brong

0
10

Polres Kobar – Jajaran Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Kotawaringin Barat terus melakukan penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong.

Hal itu dilakukan demi terpeliharanya kamseltibcarlantas dan keamanan serta kenyamanan bagi pengendara dan masyarakat saat menggunakan sepeda motor, sehingga terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan lancar.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, S.T.K., S.I.K., menyampaikan penindakan pelanggaran lalu lintas yang muncul kasat mata saja, seperti tidak menggunakan helm, knalpot racing (bersuara bising/keras), ataupun surat-surat serta pelangaran lainnya.

“Teknisnya dengan sistem patroli ini diberikan sanksi berupa Tilang dan mengganti knalpot racing tersebut dengan knalpot standar yang sudah ditentukan, juga menggunakan helm sesuai standar serta melengkapi surat surat dan kelengkapan lainnya,” kata Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, S.T.K., S.I.K., Sabtu, (09/07/2022)

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, S.T.K., S.I.K., mengatakan selama ini masih saja ditemukannya para pengendara khususnya remaja yang menggunakan knalpot racing/brong.

Dengan melaksanakan patroli didiharapkan masyarakat akan patuh dan tertib dalam berkendara di jalan dan mengerti bahwa sesuai aturan demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan diri sendiri maupun orang lain.
“Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas dan selalu kami imbau mengutamakan keselamatan,” pungkasnya.
(wy)

TINGGALKAN KOMENTAR