Patroli Dialogis Di Sekitar Pelabuhan Panglima Utar patroli Polsek Kumai sampaikan Himbauan Kepada Calon penumpang

0
9

Polsek Kumai – Polres Kotawaringin Barat (kobar) Jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) – Personil Polsek Kumai Polres Kobar melakukan patroli dialogis dan menyampaikan pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) terhadap calon penumpang di Pelabuan Panglima Utar Kumai, Sabtu (11/06/2022) pagi.

Hal tersebut dilakukan oleh Ka SPKT I Aiptu Sutarman dan anggota Piket bertempat di terminal pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

Saat di Konfirmasi Aiptu Sutarman mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pelayanan Polsek Kumai Polres Kobar agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya para calon penumpang kapal.

“Sebagai wujud pelayanan kami untuk mendekatkan diri kepada calon penumpang kapal dalam memelihara situasi kamtibmas diareal pelabuhan agar tetap kondusif,” jelas Aiptu Sutarman.

Dalam kegiatan itu, Aiptu Sutarman bertemu dengan para calon penumpang kapal Dharma Kencana III tujuan pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan menyampaikan himbauan agar menjaga barang bawaannya dan berhati-hati pada saat berlayar

“Agar diperiksa barang bawaannya sebelum naik diatas kapal, pastikan tidak ketinggalan dan jaga keselamatan diatas kapal saat dalam perjalanan,” himbau Aiptu Sutarman

Sementara, Kapolres kobar AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kumai, IPTU Rahis Fadhlillah, S.T.r.K., saat dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut, menurutnya, apa yang dilakukan oleh personilnya merupakan suatu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk pelayanan dengan hadirnya anggota kami ditengah-tengah masyarakat, baik masyarakat yang sedang beraktivitas maupun calon penumpang kapal sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan terayomi,” jelas IPTU Rahis (Jks)

TINGGALKAN KOMENTAR