Petugas Piket Cek dan Kontrol tahanan guna mengantisipasi tahanan kabur

0
9

Mengantisipasi tahanan kabur dan hal-hal yang tidak diingin kan, Petugas piket lakukan cek dan kontrol ruang tahanan di hari libur, sabtu (14/05/2022).

Dalam menjaga keamanan tahanan, anggota piket jaga Polsek Jaya Karya Samuda tahanan selalu kontrol tahanan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan didalam ruang tahanan juga selalu cek kondisi tahanan dan kebersihan ruang tahanan. khususnya pada saat hari libur cek dan kontrol lebih rutin dan intensif dilakukan guna mengantisipasi tahanan kabur yang hendak memanfaatkan keadaan lengah anggota piket.

Kapolsek Jaya Karya AKP Triawan Kurniadi, S.H.,S.A.P menuturkan pengecekan dalam ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas piket di Polsek Jaya Karya pada saat menjalankan tugasnya.

“Tahanan merupakan atensi dari Bapak Kapolres Kotim, beliau tidak main-main untuk masalah ini. Untuk itu beliau selalu ingatkan kepada petugas piket untuk jam-jam rawan agar rutin untuk mengecek tahanan baik pagi, siang maupun sore serta malam ataupun pada saat akan melaksanakan pergantian tugas piket. Khususnya di hari libur seperti saat ini, cek dan kontrol harus lebih sering dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan”.ucap Kapolsek Jaya Karya.(Smd)

TINGGALKAN KOMENTAR