Antisipasi Gangguan Tindak Kriminal di malam hari Personil Polsek Telawang Rutin Patroli Malam.

0
9

KOTIM —14/05/2022- Guna mengantisipasi pelaku tindak pidana seperti curat, curas, dan curanmor dijalur rawan kejahatan yang terjadi di malam hari, Polsek Telawang Polres Kotim Polda Kalteng melakukan kegiatan patroli malam wilayah Pasar sebabi dan sekitarnya di Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan patroli malam tersebut dilakukan oleh personil piket dengan sasaran patroli yaitu mendatangi lokasi obyek vital (bank dan SPBU) , toko, cafe, Rumah makan,serta tempat umum lainnya dimana memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas serta berpotensi melanggar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Petugas saat di lapangan menyampaikan, bahwa patroli dengan sasaran objek vital ini bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

“Patroli ini adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Telawang baik di objek vital maupun tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan keamanan atau terjadinya tindak kejahatan,” ungkap petugas dilapanga.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi dan belum selesai

“Berhati-hati dalam beraktifitas, selalu waspada antisipasi tindak kriminalitas dan memperhatikan keselamatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan,”terangnya.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,SI.K M.M melalui Kapolsek Telawang Ipda Rakhmat Effendi,SH Lebih lanjut mengatakan bahwa dengan patroli ini di harapkan dapat menekan aksi kejahataan serta memberikan rasa aman bagi warga yang beraktivitas saat malam hari,bebernya(Prv-Tlwg).

TINGGALKAN KOMENTAR