Waspada Ancaman Hepatitis Akut Misterius, Polda Kalteng Adakan Sosialisasi Dari RSUD Doris Sylvanus

0
8

Polda Kalteng – Guna mengantisipasi ancaman Hepatitis Akut misterius pada anak, Polda Kalteng menggelar sosialisasi usai apel pagi di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kamis (12/05/2022) pagi.

Pada kesempatan tersebut, dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., pejabat utama, dan diikuti personel Polda. serta dr. Dessy

Sebagai pemateri Adeliana, Sp.A. dokter anak dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus.

Saat memberikan materi, Desi menjelaskan terkait temuan virus varian baru yang sedang merebak dan menyerang anak- anak yaitu virus Hepatitis Akut misterius.

“Adapun gejala dari virus tersebut adalah mual dan muntah, diare berat, deman ringan, air kencing berwarna pekat, mata dan kulit menguning, gangguan pembekuan darah, kesadaran menurun, dan kejang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan cara pencegahan virus tersebut yaitu dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, tidak berbagi alat makan maupun minum dengan orang lain, dan nenjaga kebersihan makan serta minuman.

Sementar itu, Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah sedini mungkin penyebaran virus tersebut dan mengetahui gejalanya sehingga dapat dilakukan penanganan yang cepat.

“Apa yang disampaikan dokter Dessy mari kita laksanakan dan semoga kita beserta keluarga dijauhkan dari semua penyskit,” tutupnya.(adit/sam)

TINGGALKAN KOMENTAR