Kabagops Polres Kapuas Pantau dan Cek Langsung Pos Terpadu Lebaran Tahun 2022

0
17

Polres Kapuas – Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H. turun langsung memantau dan mengecek kegiatan personel di Pos Terpadu Lebaran 2022 Polres Kapuas, Jalan Trans Kalimantan Bundaran Besar Kota Kuala Kapuas, tepatnya di Bundaran Besar Kab. Kapuas, Kalteng, Sabtu (7/5/2022) sore.

Dalam kesempatan tersebut Kabagops Kompol Edia memantau langsung kegiatan personel Pos Terpadu Lebaran 2022 Polres Kapuas dalam pengaturan Arus Lalu Lintas dari arah Palangkaraya Prov. Kalimantan Tengah menuju Banjarmasin Prov. Kalimantan Selatan.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono.,S.I.K., melalui Kabagops Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H. menjelaskan bahwa arus mudik sebelum Lebaran 2022 berjalan kondusif dan tidak ada kejadian yang menonjol.

“Meskipun saat ini pada H+5 Lebaran 2022, namun untuk arus balik juga berjalan lancar dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas Edia.

Edia juga menambahkan untuk kejadian kecelakaan lalulintas yang terjadi selama Operasi Ketupat Telabang 2022 terdapat 4 kejadian laka lantas dengan rincian 2 Meninggal Dunia dan 2 Luka Berat.

“Sebelum Lebaran ada peningkatan jumlah pemudik yang memasuki wilayah Kalimantan Tengah begitu juga sebaliknya, saat arus balik juga mengalami peningkatan. Ini dikarenakan Wilayah Kab. Kapuas merupakan jalur lintas menuju Kota Palangkaraya Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah. Namun sampai saat ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” lanjut Edia menambahkan.

Tidak luput dari Edia, ia juga mengimbau agar masyarakat yang melakukan perjalanan melewati jalur Kab.Kapuas agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Bila tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan karena lelah, silakan untuk mampir beristirahat di Rest Area yang tersedia di tiap-tiap Pos Pengamanan Ops Ketupat Telabang 2022 Polres Kapuas,” jelas Edia. (ver)

TINGGALKAN KOMENTAR