PT.GSPP (Astra Grup) Serahkan Bantuan UMKM Bagi Masyarakat Ring 1

0
192

Kobar News, Pangkalan Banteng – PT.Gunung Sejahtera Puti Pesona (PT.GSPP) yang merupakan anak perusahaan PT.Astra Agro Lestari (Area Kalimantan Tengah) Salurkan Program Astra Ekonomi – Kreatif ”Bantuan Ternak Burung Puyuh Kepada Kelompok UMKM Saat Pandemi” pada masyarakat Ring 1.

CDO PT.GSPP, Kustanto mengatakan, Segala kreasi dan inovasi dilakukan untuk menghadapi kondisi ekonomi saat pandemi. Selain membuka usaha pribadi, banyak orang yang mulai menekuni usaha perternakan, salah satu bisnis di bidang peternakan yang patut dicoba yaitu burung puyuh.

Seiring dengan Semangat Astra Membangun Bangsa melalui salah satu programnya di bidang CSR Astra Ekonomi-Kreatif PT.GSPP mengambil adil dalam membangun usaha dan perekenomian warga melalui pemberian usaha Ternak burung puyuh, kata Kustanto.

“Perawatan ternak burung puyuh cukup mudah dan permintaan pasar cukup baik, beternak unggas atau hewan lain walau dengan skala kecil bisa memberikan peluang usaha,” ujar Kustanto.

Hal ini, lanjutnya bisa dijadikan solusi agar warga tidak khawatir menghadapi kesulitan ekonomi karena memiliki usaha sendiri yang mandiri untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga.

Menurutnya, Ternak yang baik bisa produktif menghasilkan telur, kalau sudah tidak bertelur, burung puyuh dijadikan puyuh pedaging, artinya tetap produktif.

Dijelaskan Kustanto, Bantuan ini di salurkan kepada 2 Desa di ring 1 PT.GSPP kecamatan Pangkalan Banteng yang terdiri dari 8 KK penerima bantuan.

Selain memberikan bantuan, kegiatan ini akan selalu didampingi sampai harapannya nanti, Kelompok UMKM ini bisa mandiri dan berkembang,mulai dari proses pemeliharaan sampai menghasilkan Telor nantinya.

Dedi Romanda Asisten CSR PT.GSPP., menyarankan kalau dalam Pembudidayaan ini masyarakat selalu memperhatikan lingkungan dari usahanya, yaitu dengan membersihkan setiap dua hari sekali tempat beternak puyuh, seperti penyemprotan cairan disinfektan rutin dilakukan untuk menjaga kesehatan ternak dan kebersihan kandang.

Dalam kesempatan itu, Kades Arga Mulya, Reno Krisdianto, menyambut baik program CSR ini yang harapannya dapat memberi sitimulus kebangkitan usaha yang berasal dari upaya warga itu sendiri yang kedepannya dapat berguna dan menunjang perekenomian warga sekitar perusahaan PT.GSPP pada khususnya. (*/One)

TINGGALKAN KOMENTAR