Personel KP XVIII 2007 Berikan Imbauan Pentingnya Alat Keselamatan Kepada Masyarakat Pengguna Transportasi Air

0
105

Kobar News, Kapuas – Pastikan keselamatan pelayaran di Daerah Aliran Sungai (Das) Kapuas sudah sesuai dengan standar. Kapal Polisi XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng laksanakan patroli menggunakan speed Boat di sekitar kecamatan Selat sampai kecamatan Bataguh dengan mendatangi beberapa perahu (kelotok) masyarakat. Sabtu (23/10/2021) Pagi

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk pengayoman yang di berikan Ditpolairud Polda Kalteng kepada masyarakat bantaran sungai khususnya Das Kapuas. Dimana mengandung maksud untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlayar.

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat, KP.XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng juga menjelaskan tentang penyebab dari kecelakaan. Karena salah satu penyebab Laka Laut adalah kelalaian dari manusia sendiri yang selalu meremehkan hal-hal kecil seperti life jacket yang jarang tersedia di sebuah perahu (kelotok).

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. saat di konfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto menjelaskan “masyarakat bantaran sungai sering kali lengah atau underestimated (meremehkan) ketika berada di atas air. Sering kali kami jumpai masyarakat tidak mempunyai life jacket ataupun pelampung ketika berpergian menggunakan kelotok,” jelas Hery

“Jadi kami memberikan imbauan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya memperhatikan keselamatan berlayar dari hal kecil, yaitu memakai life jacket ketika berada di atas air. Sehingga ketika terjadi Laka dapat meminimalisir atau meniadakan jatuhnya korban,” tutup Hery. (NJH)

TINGGALKAN KOMENTAR