Wakapolresta Palangka Raya Dampingi Pembagian Bansos Ditlantas Polda Kalteng

0
33

Polresta Palangka Raya – Ditlantas Polda Kalteng melakukan pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di wilayahnya dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 dan Operasi Patuh Telabang Tahun 2021.

Aksi sosial tersebut pun turut didampingi oleh Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. beserta Kabag Ops dan PJU, yang kali ini dilakukan pada kawasan Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (24/9/2021) pagi.

Wakapolresta menjelaskan, bansos tersebut pertama-tama akan dikumpulkan di Mapolsek Sebangau, Jalan Mahir-Mahar Km 16, Kelurahan Kalampangan, kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang kemudian akan bersama-sama didistribusikan kepada masyarakat.

“Rencananya akan bansos ini akan dibagikan kepada masyarakat pada beberapa kelurahan di Kecamatan Sebangau, yakni Kelurahan Kameloh Baru, Bereng Bengkel dan Danau Tundai,” ungkap Wakapolresta saat tiba di Mapolsek Sebangau.

Bansos itu pun akan ditujukan kepada masyarakat setempat yang menjadi korban terdampak bencana banjir yang melanda saat ini pada beberapa kawasan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan saling tolong-menolong.

“Pendisitribusian pun akan dilakukan bersama para perangkat masyarakat dan Lurah setempat, agar dapat berjalan dengan lancar serta terbagikan secara merata dan tepat pada sasaran,” tutur Andiyatna.

Sebanyak ratusan paket bansos pun diturunkan pada Mapolsek Sebangau, dengan rincian yakni 308 karung beras 10 Kg, 66 dus mie instan, 305 bungkus paket minyak goreng 1 Liter dan 5,5 dus masker.

“Semoga bansos yang disalurkan dari Ditlantas Polda Kalteng ini dapat diterima oleh masyarakat yang menjadi korban bencana banjir pada beberapa lokasi tersebut, serta dapat berguna dan bermanfaat menunjang kebutuhan sehari-hari,” pungkas Andiyatna.

Setelah diserahkan secara simbolis kepada para Lurah dan perangkat masyarakat, rombongan aksi kemanusiaan itu pun segera bergerak untuk menyalurkan bansos tersebut kepada para korban banjir. (pm)

TINGGALKAN KOMENTAR