Jumat Berkah, Sat Lantas Polres Kotim Bagikan Puluhan Nasi Kotak Dan Masker

0
78

Kobar News, Sampit – Polda Kalteng, Polres Kotim (19/09/2021 ) – Peduli dengan sesama, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan membagikan puluhan nasi kotak dan masker kepada para Pengendara dan Sopir yang melintas di depan Pos Lalu Lintas Jl.Jenderal Sudirman KM.52 Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S.E mengatakan kegiatan Jum’at Berkah ini akan terus kami lakukan, sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid – 19 saat ini ,” jelasnya.

Dalam kesempatan, Petugas Satlantas menghimbau para Pengendara dan Sopir agar tidak lengah untuk terus tingkatkan disiplin protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yaitu Menggunakan Masker, selalu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Selain itu, Petugas juga memberikan himbauan untuk meingatkan kepada para Pengendara dan Sopir tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas, dimana sering terjadi pelanggaran sehingga berpotensi menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas antara lain Larangan anak di bawah umur berkendara, Kendaraan Roda 2 Wajib menggunakan helm SNI, Penggunaan Sabuk keselamatan, Larangan Melawan arus, larangan Penggunaan HP saat Berkendara, Berkendara dalam keadaan mabuk, Serta Kendaraan Bak terbuka di gunakan untuk mengangkut orang.

”Mari bersama – sama patuhi Prokes dan selalu serta tertib berlalu lintas guna, demi keselamatan kita bersama.” jelas Kasat.( RSN/Lts )

TINGGALKAN KOMENTAR