Brigpol Beni Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Sanksi Karhutla

0
27

Kobar News, Puruk Cahu – Polda Kalteng – Mencegah terjadinya karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Siang Polres Murung Raya, Polda Kalteng melaksanakan penyebaran pamflet Kapolda kalteng Nomor : Mak/01/II/2021, tentang sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan dilaksanakan Bripka Eri yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Cangkang, Kec. Tanah Siang, Kab. Murung, Kamis (15/7/2021) pukul 10.00 WIB.

Brigpol Beni mengungkapkan, kegitan tersebut sebagai upaya mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Murung Raya hingga personel bhabinkamtibmas wajib mensosialisasikan maklumat dengan menempelkan di tempat yang dapat di baca oleh masyarakat.

“Kami juga mengingatkan terkait sanksi terhadap pelaku yang membakar hutan dan lahan yang tertuang dalam isi maklumat tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Siang Ipda Sutrisno berharap dengan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat sadar dan tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar, karena dampak buruk yang di akibatkan membakar hutan dan lahan, Masyarakat yang terbukti melakukan pembakaran hutan dapat disanksi pidana.

“Menumbuhkan pemahaman masyarakat bahwa ada sanksi pidana jika melakukan pembakaran hutan dan lahan, baik secara sengaja maupun tidak sengaja,” kata Kapolsek. (van)

TINGGALKAN KOMENTAR