Aspirasi Mukhtarudin, Desa Suka Makmur dan RKM Kelurahan Mendawai Sukamara Mendapatkan Ambulance

0
176

Kobar News, Suka Makmur – Bertepatan dengan Deklarasi Lima Pilar STBM Desa Suka Makmur mendapatkan penyerahan satu unit Ambulance yang merupakan aspirasi Drs.H.Mukhtarudin, anggota Komisi VI DPR RI, Fraksi Partai Golkar Dapil Kalimantan Tengah, Senin (12/07/2021) di Lapangan Kantor Desa Suka Makmur Kecamatan Kotawaringin Lama.

Kepala Desa Suka Makmur, Muhammad Toha menerima serahan ambulan tersebut dari Drs.H.Mukhtarudin melalui Tenaga Ahlinya, M.Ujang Ebot Sabarudin dan disaksikan perangkat desa serta warga desa lainnya.

Kades Suka Makmur, M.Toha mengungkapkan kegembiraannya dengan mendapatkan ambulance tersebut, karena ini merupakan pertama kalinya memiliki ambulance.

“Kami baru pertama ini memiliki ambulan, akan kami pergunakan sebagaimana mestinya, terutama bagi pasien yang akan dirujuk ke Puskesmas atau rumah sakit,” ujar M.Toha.

Pada kesempatan yang sama, Drs.H.Mukhtarudin melalui Tenaga Ahlinya, M.Ujang Ebot Sabarudin mengatakan bahwa mobil ambulance ini merupakan permohonan dari pihak desa yang disampaikan kepada Bapak Mukhtarudin.

“Ini merupakan aspirasi Bapak Mukhtarudin sebagai upaya membantu masyarakat melalui desa yang betul membutuhkan ambulan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya sampai dengan saat ini di Tahun 2021, sudah disampaikan 5 unit Ambulance dan mobil jenazah yakni di Kumai Hulu, Madurejo, Sidorejo, Desa Suka Makmur dan Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR