Kapolres Kotim Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Covid-19 Masal Dan Mengikuti Video Conference

0
6

Kobar News, Sampit – Polda Kalteng – (22/05/2021) – Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng bersama Forkopimda Kotim hadir dalam kegiatan Vaksinasi Masal Covid-19 serta Video Conference terkait Pelaksanaan Vaksinasi Masal untuk Lansi secara serentak, bertempat di Puskesmas Ketapang II, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan Video Conference dalam rangka Vaksinasi Covid-19 kepada lansia secara masal Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen..Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M Bersama dengan Sekda Provinsi Kalteng yang diikuti oleh Polres jajaran Polda Kalteng, termasuk Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si bersama-sama dengan Wakil Bupati Kotim, Ketua DPRD Kotim. Yang mewakili Dandim 1015-Sampit, Yang mewakili Kajari Kotim, Pj. Sekda Kotim, Kadinkes Kotim, Plt. Camat MB.Ketapang, Lurah Ketapang, Personil Polres Kotim dan Polsek Ketapang yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Kotim.

Dalam Penekanannya Kapolda Kalteng menjelaskan bahwa Vaksinasi terhadap Lansia adalah sebagai Langkah percepatan tervaksinasinya seluruh warga masyarakat, dimana kelompok Lansia adalah yang paling rentan memiliki Komorbid, tetap semangat jangan abai dengan Disiplin Prokes, Kepada Kapolres agar terus berkoordinasi sinergi dengan Intansi terkait supaya pelaksanaan Vaksinasi masal ini bisa berjalan tertib dan lancar.

Penekanan Kapolda Kalteng berikutnya adalah menerangkan bahwa Kotim termasuk sebagai salah satu gerbang Kalteng, oleh karenanya tetap diperketat Posko terpadu baik yang ada di Pelabuhan Laut, Bandara dan Pos Penyekatan Perbatasan terhadap kedatangan Arus Balik Mudik.

Dalam paparannya Kapolres Kotim Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si menerangkan bahwa kegiatan kegiatan Vaksinasi masal di wilayah Kotim dilaksanakan serentak pada 21 Titik Lokasi Kegiatan vaksinasi ( 19 Puskesmas dan 2 Balai Desa), jumlah Vaksin yang tersedia 263 Via atau 2630 Dosis, dengan sasaran Lansia sebanyak 2287 Orang dan Anggota Polri yang belum melaksanakan vaksinasi, kemudian ada dialokasikan juga untuk masyarakat umum sebanyak 324 Dosis dan 117 untuk Nakes, sampai pada saat berlangsung kegiatan di Puskesmas Ketapang II telah divaksinasi lansia sebanyak 218 Orang dan vaksinasi masih terus berlangsung, jelasnya. (Hums-Spt)

TINGGALKAN KOMENTAR