Warga Baon Bango terima Sosialisasi Saber Pungli dari Bhabinkamtibmas

0
21

Kobar News, Kasongan – Polda Kalteng – Polres Katingan – Personel Polsek Tasik Payawan dan Kamipang Bripka Fahrurrozi mendekatkan diri dengan warga binaannya dengan melaksanakan sosialisasi saber pungli kepada Warga Desa Luwuk Kanan, Senin (17/5/2021) pukul 10.30 WIB

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Affan Efendi Batubara, S.H., menjelaskan dalam meningkatkan kamtibmas dan pencegahan pungli, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Katingan terus menyampaikan imbauan kamtibmas dan juga sosialisasi saber pungli, hal ini tidak lain guna membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas mengawasi tidak terjadinya pungli.

Hal ini juga agar masyarakat dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yang memberi maupun bagi yang menerima, serta masyarakat dapat melaporkan apabila ada penyelengara pemerintahan desa, lembaga pendidikan dan pelayanan publik lainnya yang melakukan pungutan liar.

Terlebih juga, masyarakat berperan serta melakukan pengawasan terhadap realisasi penggunaan Dana Desa agar terlaksana sesuai RAB dan skala prioritas kebutuhan Desa sehingga tidak terjadi penyimpangan.

“mari kita bersama sama mewujudkan situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Tasik Payawan,” imbau Kapolsek. (ae)

TINGGALKAN KOMENTAR