Bhabinkamtibmas Petuk Ketimpun Giatkan Patroli Sambang Sekaligus Sosialisasi Saber Pungli, Cegah Karhutla Hingga Prokes

0
31

Kobar News, Palangka Raya – Polda Kalteng – Suasan libur Lebaran tidak mengurangi semangat Bripka Mokh Abdullah Edris untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan Patroli Kamtibmas di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun Sabtu (15/5/2021) pagi.

Sembari berpatroli dan menyambangi warga, Personel Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng yang merupakan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jekan Raya tersebut juga menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada sejumlah warga yang ditemuinya.

Edris mengimbau kepada seluruh warga agar tidak membersihkan lahan dengan cara membakar, karena dapat memicu kebakaran hutan dan lahan yang luas dan pelakunya dapat dipidana 15 Tahun penjara serta denda hingga 5 Miliar rupiah, sebagaimana diatur dalam Undang-undang No 41 Tahun 1999 yang tertuang dalam Maklumat Kapolda Kalimantan Tengah.

Tak hanya mensosialisasikan larangan karhutla, Bripka. Edris juga mensosialisasikan Perpres No. 87 tahun 2016 tentang Saber Pungli, dirinya mengatakatan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk mengedukasi masyarakat agar menghindari dan mencegah praktek pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan pada pelayanan publik di wilayah Kota Palangka Raya terutama di Kelurahan Petuk Katimpun.

“Saya juga menghimbau serta mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ed.)

TINGGALKAN KOMENTAR