Operasi Yustisi Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Jaring 19 Pelanggar Prokes

0
12

Kobar News, Palangka Raya – Polda Kalteng – Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya kembali menggelar operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan Perwalikota Palangka Raya Nomro 26 Tahun 2020.

Operasi tersebut digelar pada fasilitas umum di sekitaran Jalan G Obos, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang difokuskan pada pengawasan penggunaan masker bagi masyarakat maupun para pengendara yang melintas, Rabu (5/5/2021) pukul 15.30 WIB.

Aiptu Saiful Huda yang merupakan personel Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, yang terlibat dalam satgas tersebut menuturkan, selama kegiatan berlangsung terjaring sebanyak 19 orang pelanggar prokes dan penggunaan masker.

“Para pelanggar tersebut dikenakan teguran hingga sanksi berupa 4 orang teguran tertulis, 12 orang sanksi kerja sosial, hingga 2 orang denda administrasi perorangan sebesar Rp 100 ribu,” ungkap Saiful.

Selain melakukan pendisiplinan dan penegakkan prokes, para petugas juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi penerapan prokes tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat. (pm)

TINGGALKAN KOMENTAR