Dandim Pangakalan Bun : Kami Siap Dukung Operasi Ketupat Telabang 2021

0
9
Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajat Tri Putro saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Ketupat Telabang Tahun 2021 di Mapolres Kotawaringin Barat

Kobar News, Pangkalan Bun – Kodim 1014/Pbn siap mendukung penuh operasi Ketupat Telabang pada Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1014/Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, usai kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2021, Rabu (5/5/2021) di halaman Mapolres Kobar, Jalan Diponegoro Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan.

Komandan Kodim menerangkan bahwa, jajarannya akan memperkuat Operasi Ketupat Telabang 2021 ini, baik di pos-pos penyekatan larangan mudik maupun siaga oncall,” jelasnya.

Apel tersebut dihadiri Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah S.H. MH, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, Komandan Kompi Senapan B Yonif Raider 631 /Antang, Perwakilan Lanud Iskandar, Perwakilan TNI AL Pos Kumai, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar, Kasatpol PP, serta tamu undangan.

Dalam Apel tersebut Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Devy Firmansyah membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta gelar personel pengamanan dari unsur Polri, TNI, relawan, dan lain-lain, serta gelar sarana prasarana pendukungnya.

Dalam amanat tertulisnya, Kapolri berpesan dimasa Pandemi Covid 19 ini agar seluruh personel pengamanan Operasi Ketupat 2021 melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya serta senantiasa waspada dari berbagai ancaman dan gangguan yang kemungkinan terjadi.

Sedangkan Kapolres Kotawaringin Barat dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan bahwa konsep pengamanan lebaran tahun ini adalah mendukung penuh kebijakan pemerintah tentang larangan mudik dengan menempatkan personil gabungan di pos – pos penyekatan larangan mudik, serta tempat-tempat keramaian, dan tempat wisata.

“Dikaitkan dengan situasi dan kondisi saat ini di tengah masa pandemi Covid 19 yang belum berahir, khusus untuk larangan mudik bagi masyarakat, agar semua personil yang bertugas di posanya masing – masing bisa memeberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga mereka tidak melaksanankan diri untuk mudik,” tandasnya.

Usai kegiatan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil tindak pidana umum dari bulan Januari 2021 sd April 2021 oleh Kapolres Kobar bersama dengan tamu undangan yang hadir. (*/One)

TINGGALKAN KOMENTAR