Rakor Lintas Sektoral, Satpolairud Polres Seruyan Samakan Persepsi untuk Pengamanan Larangan Mudik Lebaran 2021 di Perairan Das Seruyan

0
5

Kobar News, Kuala Pembuang – Polda Kalteng – Satpolairud Polres Seruyan Rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat 2021 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, digelar oleh Kasatpolairud Polres Seruyan, di Mako Satpolairud Polres Seruyan, Selasa (04/05/2021) Siang.

Rakor dalam rangka menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah di lapangan untuk mengamankan kebijakan Pemerintah mengenai larangan mudik Lebaran 2021 tersebut diikuti oleh Kasatpolairud Polres Seruyan, DANPOSAL KuaIa Pembuang, Marnit Das Seruyan dan Perwakilan Dishub Kab. Seruyan.

Dalam sambutanya, Iptu Slamet Widodo menyampaikan sejumlah langkah yang diambil untuk menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat tentang larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 dan himbauan pemerintah terkait larangan mudik. Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat kabupaten Seruyan yang Menggunakan Transportasi Air untuk tidak mudik keluar Provinsi dan bagi masyarakat berada di luar provinsi untuk tidak kembali sementara waktu ini untuk mencegah penularan Covid-19,” jelas Slamet Widodo.

Lanjutnya, melalui rakor ini, Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan telah mengeluarkan Surat Edaran bagi ASN, Honorer agar tidak membuat acara buka bersama atau open house. untuk takbir keliling mungkin ditiadakan dan untuk sholat idul fitri tetap dijalankan menerapkan prokes dan tidak berkerumun.

“Ini semua tetap berkolaborasi dengan Instansi Terkait sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran atau perkembangan Covid-19, agar tidak terjadi ledakan atau klaster baru menjelang lebaran. Untuk itu kita himbau kepada masyarakat agar taat protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K.,M.Si menegaskan bahwa dalam melaksanakan Operasi Ketupat 2021 Satpolairud Polres Seruyan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Dalam pelaksanaannya kita bersama Anggota Pos AL Kuala Pembuang, Marnit Das Seruyan , Dinkes dan Dishub Kabupaten Seruyan, Kita akan menyiapkan Pos Pam di Mako Satpolairud Polres Seruyan untuk kedisiplinan masyarakat agar patuh pada prokes,” terangnya.

“Yang pertama kita menyesuaikan apa yang menjadi aturan atau imbauan pemerintah pusat dan pimpinan, seperti larangan mudik dan lain sebagainya.Yang kedua kami akan membantu mem-backup secara maksimal pemerintah dan jajaran Polres Seruyan dalam upaya-upaya agar penyebaran Covid-19 tidak meningkat,” tegasnya.(r29)

TINGGALKAN KOMENTAR