Jelang Lebaran, Polsek Pulau Petak Rutinkan Patroli Dialogis ke Fery Penyeberangan

0
46

Kobar News, Kuala Kapuas – Polda Kalteng – Demi keselamatan penumpang dan nahkoda fery penyeberangan, anggota piket Polsek Pulau Petak jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng rutin mrlaksanakan patroli dialogis ke fery penyebrangan Desa Anjir Palambang yang menuju Desa Banama Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kapolsek Pulau Petak Ipda Nur Rokhim, S.H. melalui Aipda Agus Sukisno menyampaikan bahwa dalam patroli dialogisnya anggota polsek menyampaikan peringatan dan imbauan kepada warga agar berhati-hati ketika menggunakan jasa fery penyeberangan, Senin (26/4/2021).

“Dibutuhkan kehati-hatian pada saat akan menyeberang, maka dari itu kami dari Polsek Pulau Petak turun langsung membantu masyarakat menaik turunkan kendaraan warga sembari menyampaikan imbauan kamtibmas,” terangnya.

Pelayanan kepada penumpang ferry penyeberangan ini sejalan dengan arahan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si untuk selalu bisa memberikan pelayanan yang prima dan utama kepada masyarakat.

“Kami minta kepada para penumpang tidak berdesak-desakan saat menaiki kapal ferry penyeberangan. Pemilik ferry agar melengkapi segala peralatan keselamatan di kapal, tidak melebihi kapasitas muatan yang sudah ditentukan dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang,” tutur Agus.

Selain itu, lanjut Agus, pihaknya juga menyampaikan larangan untuk tidak mudik pada saat lebaran nanti kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sebagai upaya mendukung kebijakan Pemerintah. (ver)

TINGGALKAN KOMENTAR