Tingkatkan Kemampuan, Brimob Kalteng Latihan Navrat

0
7

Kobar News, Kalteng – Polda Kalteng, Satbrimob – Tingkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dilapangan, personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah laksanakan latihan Navrat (Navigasi Darat) di Mako Batalyon B Pelopor, Jl.Jendral Sudirman Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah. Rabu (21/04/2021) pagi.
Pasukan Korps Brimob Polri merupakan pasukan Elit Polri yang memiliki beberapa kemampuan khusus diantaranya ialah Navigasi Darat. Navrat sendiri sangat diperlukan apabila melakukan Pertempuran Hutan (Purhutan) yang dimana bertugas untuk menjaga keamanan dan kedamaian di suatu daerah rawan contohnya Papua, dimana sering terjadi serangan yang dilakukan oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) kepada masyarakat atau bahkan sering kontak senjata antara TNI-Polri dan KKB di dataran tinggi hutan papua.
Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan latihan navrat ini merupakan wujud kesiapan personel dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan profesional.
“Selain itu, dengan kemampuan tersebut tentu akan menjawab kepercayaan masyarakat terhadap Polri bahwa Satuan Brimob mempunyai kemampuan dalam hal ini penanganan kejahatan yang berintegritas tinggi serta mampu menjaga keamanan dan kedamaian di negeri ini,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR