Menyambut bulan Ramadhan personil Polsek Tewah Cek 9 Bahan Pokok

0
36

Kobar News, Kuala Kurun – Polda Kalteng – Personel Polsek Tewah melakukan pengecekan yang menyasar pada toko-toko penyalur Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan gudang penyimpanan bahan pangan pokok di Pasar Suhaid, Kamis (15/4/2021) siang.

Pengecekan yang dilakukan tersebut, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelangkaan mau pun lonjakan harga komoditas tertentu menjelang bulan suci Ramadhan

Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman SIK. melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, S.H. menerangkan, peran Polri di sini adalah menduduki garis terdepan dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pangan pokok.

Selanjutnya, Iptu Nanang Mauludi mengatakan bahwa dalam beberapa pekan kedepan ini Polsek Tewah bersama aktif melakukan pengecekan di toko-toko penyalur dan gudang penyimpanan stok bahan pangan khususnya beras untuk wilayah Kecamatan Tewah

Pengecekan yang kita lakukan, selain mendata juga untuk meredam adanya permainan pada tingkat spekulan yang coba mencari keuntungan dengan cara menimbun barang. Sehingga harga menjadi tak stabil,” ujar Iptu Nanang.

Dengan melakukan pengecekan sembako dilapangan oleh personil Polsek tewah “Diharapkan kestabilan harga dan ketersedian bahan pangan pokok yang cukup serta merata menjelang Ramadhan ini,” harapnya. (Twh)

TINGGALKAN KOMENTAR