Kawasan Strategis Nasional, Kobar Menjadi Perhatian Bappenas

0
21

Kobar News, Pangkalan Bun – Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi salah ssatu tempat dari sembilan kawasan strategi nasional di Indonesia tentunya menjadi kebanggaan untuk Kotawaringin Barat khususnya dan Kalimantan Tengah Umumnya, dan menjadi perhatian khusus dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah menerima tamu dari Kasbid Transportasi Bappeas, Ahmad Zainudin, Senin kemarin (29/03) dikediamannya di Jalan Samari Kelurahan Madurejo dan didampingi Kepala Dinas PUPR, Kepala DLH, Kepala Bappeda dan Kadis Perhubungan, dan Dinas Pariwisata.

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Kotawaringin Barat, DR.Juni Gultom,ST.,M.TP bahwa kedatangannya kekediaman Bupati Kobar dalam rangka silaturahmi sekaligus mendapatkan masukan terkait dengan Kotawaringin Barat secara umum sehubungan dengan kabupaten ini menjadi salah satu daerah kawasan Strategis Nasional.

“Ibu Bupati menyambut baik kedatangan Bapak Ahmad Zainudin, dan memafarkan secara singkat tentang Kotawaringin Barat dan memberikan masukan terkait dengan kawasan strategis nasional,” jelas Juni Gultom kepada Kobar News, Senin kemarin (29/03).

Untuk Kotawaringin Barat sendiri lanjut Juni Gultom, ada tiga dalam kawasan strategi nasional, yakni Kawasan Industri milik PT.Surya Borneo Industri di Tempenek, Kawasan Wisata Taman Nasional Tanjung Puting, dan Kawasan pemukiman pedesaan di pesisir pantai.

Bupati Kobar sendiri menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah menetapkan Kotawaringin Barat menjadi Kawasasn Strategis Nasional dari sembilan kawasan di Indonesia. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR