Sambangi Kantor Desa Bukit Jaya, Bripka Era ingatkan Patuhi Prokes

0
132

Kobar News, Nanga Bulik – Polda Kalteng – Bripka Era Widiantoro, Kapospol Bulik Timur, Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng yang melaksanakan patroli sekaligus menyambangi Kantor Desa Bukit Raya untuk pendisiplinan protokol kesehatan, Senin (1/3/2021).

Bripka Era menyampaikan kepada perangkat desa dan masyarakat agar dapat lebih menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa dengan cara dapat selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terjadi permasalahan di desa maupun di kampung tempat tinggal.

Tak lupa juga, Bripka Era menyampaikan imbauan kepada warga terkait Adaptasi Kebiasaan Baru, dimana masyarakat diminta agar memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan menerapkan pola hidup bersih yakni sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” ungkapnya.

Kapolsek Bulik iptu Hadi Prayitno, S.H., mengungkapkan, melalui peran Bhabinkamtibmas inilah, Polri dapat mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona di indonesia dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menyampaikan pesan budayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga tubuh agar sehat.

“Menghimbau agar menggunakan masker, laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan setempat, biasakan cuci tangan yang baik dan benar dan tidak membuat berita hoax yang meresahkan terkait virus corona,”ungkap Iptu Hadi. (dbm)

TINGGALKAN KOMENTAR