UNTUK MEMBERI RASA AMAN DAN NYAMAN POLSEK KP. MENTAYA MELAKSANAKAN PENGAMANAN SHOLAT JUM’AT DI MASJID KOTA AL-MADINATUL MUBAROQAH

0
64

Kobar News, Sampit – Polda Kalteng – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, Polsek KP. Mentaya melaksanakan pengamanan Sholat Jumat, Jumat (12/2/21).

Kegiatan pengamanan sholat jumat diadakan rutin setiap hari jumat, sebelum sholat jumat dimulai personil Polsek KP. Mentaya melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan masjid kota Al-Madinatul Mubaroqah yang terletak di jalan Jenderal Ahmad Yani Km 0 Kompleks Pelabuhan Sampit.

Pengamanan tersebut dilakukan guna menjaga Kamtibmas serta mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas diwilayah hukum Polres Kotawaringin Timur. tak hanya itu anggota juga mengatur lalu lintas disekitaran masjid karena banyaknya jamaah yang ingin Sholat Jum’at.

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK mengatakan pengamanan dilaksanakan untuk melindungi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat jumat.

“Dengan adanya penempatan personil diharapkan warga masyarakat tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat Jum’at,” ungkap Kapolsek.

“Selain itu anggota yang melaksanakan pengamanan tidak lupa mengingatkan para jamaah agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M. Selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau gunakan Hand Sanitezer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi guna mencegah penyebaran Covid-19”. tutup Kapolsek.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR