Kurangi Penyebaran Covid-19, Kanit Provos Polsek Katingan Hilir Bagikan Masker Gratis

0
73

Kobar News, Kasongan – Polda Kalteng – Petugas kepolisian jajaran Polsek Katingan Hilir melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker gratis kepada para pengendara dan masyarakat di Jalan Kenangan. Masker tersebut diberikan kepada pengendara roda dua yang melintas dan masyarakat sekitar yang ditemui tidak menggunakan masker. Rabu (10/02/2021) Pukul 08.00 WIB

Kanit Provos, Aipda Adrianus Oraplean memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut. Sembari memberikan masker, Ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan memberikan sedikit penjelasan tentang Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Pandemi Covd-19.

“Kegiatan pembagian masker tersebut adalah untuk memberikan sosialiasi kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan”, ungkap Aipda Adrianus.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini hampir setiap pagi dilaksanakan guna menggugah kesadaran masyarakat.

“Tidak hanya penggunaan masker, menjaga jarak, menuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas juga tak kalah penting dalam penerapan protokol kesehatan sehingga masyarakat perlu diberi tahu melalui sosialiasi dan imbauan”, jelas Kapolsek.(*/isn/mentari)

TINGGALKAN KOMENTAR