Kadis Kesehatan Kobar: Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Merupakan Telabang Kekebalan

0
162
Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat, Achmad Rois Disuntik Vaksin

Kobar News, Pangkalan Bun – Hampir setahun wabah pandemi Covid-19 ini melanda, dan selama itu pula semua pihak telah melakukan perjuangan menanganinya. Tidak terkecuali dengan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Kesehatannya.

Dan tidak sedikit upaya yang telah dilakukan seperti 4M sudah digencarkan, 3T sudah dimasifkan, bantuan sosial dan stimulant usaha sudah disalurkan guna menanggulangi pandemi ini.

Sementara itu, setelah memiliki 4M dan 3T sebagai senjata, vaksinasi covid-19 merupakan telabang kekebalan melengkapi melawan wabah dan menghentikan pandemi ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Achmad Rois, SKM, M.Kes menghaturkan hormat dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat yang sudah mendukung dan mensuport kegiatan ini.

“Pada kesempatan ini saya menghaturkan hormat dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Kobar yang telah full support dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ujar Kadis Kesehatan Kobar.

Menurutnya, vaksinasi dilaksanakan dalam 4 tahap, yaitu tahap 1 dengan sasaran tenaga kesehatan dan penunjang di fanyaskes, tahap 2 dengan sasaran petugas pelayanan publik dan kelompok usia lanjut, tahap 3 dengan sasaran masyarakat rentan, serta tahap 4 dengan sasaran masyarakat dan para pelaku ekonomi. Dan tahapan ini dijadwalkan akan dilaksanakan sampai selambat-lambatnya Maret 2022. (Firman/One)

TINGGALKAN KOMENTAR