Sinergi Dalam Pencegahan Dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang, Polda Kalteng Gandeng PPATK

0
137

Kobar News, Kalteng – Polda Kalteng – Polri merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang sehingga sangat diperlukan sinergi dengan semua stakeholder yang berkaitan.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M. membuk secar langsung acara tatap muka dan sharing knowladge dengan tema sinergi stakeholder dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dengan pusat pelaporan dan analisa transaksi keuangan (PPATK) yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Selasa (27/10/2020) pukul 08.00 WIB.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakapolda,Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si., Irwasda, Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., Deputi Bidang PPATK, Bapak Dr. Ivan Yustiavandandana, S.H., LL.M., Ketua Kelompok Kerja Sama Dalam Negeri Kombes Pol. Rachmawati, S.H. dan pejabat utama Polda Kalteng serta diikuti seluruh Polres Jajaran secara virtual.

Dalam kesempatan itu Kapolda menyampaikan kepada seluruh personel Polda Kalteng agar selalu meningkatkan hubungan kerjasama dalam bidang penegakan hukum khususnya terkait dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Karena kedepam tantangan akan semakin berat dan Polri senantiasa terbuka berkolaborasi dengan PPATK untuk pengungkapan kasus – kasus yang menarik perhatian masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Karopenmas Divhumas Polri ini menambahkan agar seluruh personel dapat terus meningkatkan dan mengoptimalkan upaya pemberantasan TPPU karena para pelaku tidak mengenal ruang dan waktu sehingga dibutuhkan kewaspadaan yang sangat tinggi serta strategi yang tidak biasa.

“Semoga dengan momen sharing knowledge ini menjadi semangat baru bagi Polri dan PPATK untuk lebih berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara sehingga mewujudkan Indonesia maju tanpa pencucian uang,” tutupnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR