Cegah Penyebaran Covid-19, Propam Polres Seruyan Razia Protokol Kesehatan Seputaran Mako

0
47

Kobar News, Kuala Pembuang – Polda Kalteng – Penanggulangan penyebaran virus Covid 19 sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah ditengah adaptasi kebiasaan baru ditengah masa pandemi saat ini masih terus dilakukan oleh Polda Kalteng dan Polres Jajaran.

Untuk mempercepat penanggulangan penyebaran virus tersebut, Polres Seruyan melalui Seksi Propam Polres Seruyan melakukan kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personilnya yang tidak mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah terutama setelah adanya dikeluarkannya surat telegram Kapolri mengenai protokol kesehatan di lingkungan ruang kerja atau di sekitaran Mapolres Seruyan Jalan A Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng, Senin (19/10/2020) pagi.

Pelaksanaan gaktiplin ini sengaja digelar dan dilakukan secara dadakan dengan mendatangi satu persatu ruang kerja dan ruang pelayanan yang ada di Polres Seruyan, seperti ruang penjagaan SPKT, ruang Sat Sabhara, Pelayanan SKCK, Identifikasi, Pelayanan SIM, ruang kerja Satker dan kantin Polres Bengkulu Selatan.

Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H melalui Kasi Propam, Ipda Bonor Gultom mengatakan, penegakan disiplin penggunaan masker terhadap anggota dilakukan merupakan dari tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. melalui Surat Telegram Nomor : STR/495/VIII/KES.7./2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang peningkatan pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 ditengah adaptasi kebiasaan baru.

“Kapolda Kalteng Inspektur Jendral Polisi Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., Msi., MM. secara lisan menyampaikan kepada Kapolres untuk mengecek keruangan-ruangan dan Polsek Jajaran tentang fasilitas protokol kesehatan , serta bagi anggota baik pelayanan maupun pemeriksaan agar tetap menggunakan masker,” kata Kasie Propam Polres Seruyan.

Kasie Propam mengungkapkan Sebelum menertibkan dan menegakkan hukum kepada masyarakat tentang protokol kesehatan terutama penggunaan masker, maka personil Polri harus tertib terlebih dahulu.

”Sebagai bentuk pelayanan prima disetiap sentra pelayanan dan ruang pemeriksaan kita wajibkan untuk disediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, menerapkan protokol selalu menjaga jarak dan tentunya wajib menggunakan masker”, ungkapnya .

Tambahnya, tadi kita telah melaksanakan razia pada lingkungan kerja Polres Seruyan, dari hasil pelaksanaan tidak ditemukan pelanggar Protokol kesehatan dilingkungan satker Polres Seruyan dan secara keseluruhan, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan tertib dari suasana ruang kerja hingga personilnya. (*/air29)

TINGGALKAN KOMENTAR