Pedagang Duren Dipanggil Kasatpol PP, Ada Apa Lagi ?

0
880
Suasana pertemuan Kasatpol PP Kobar dan Pedagang Durian

Kobar News, Pangkalan Bun – Para pedagang buah durian dipanggil oleh Kasatpol PP Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diruangan Kasat, Senin kemarin (13/01).

Kasatpol PP beserta jajaran dan didampingi Lurah Madurejo menggelar rapat bersama dengan beberapa para pedagang, guna mencari solusi yang baik untuk relokasi.

Sebelumnya para pedagang tersebut berjualan disekitaran Bunderan Pancasila, tetapi dari pihak Satpol PP beserta pihak kelurahan merelokasi ke Pangkalan Bun Park dengan alasan melanggar perda, yang mana bunyinya tidak boleh ada atau siapapun berjualan dibahu jalan.

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran, Majerum Purni, ketika diwawancarai awak media mengatakan, siapa pun tidak boleh berjualan dibahu jalan.

“Kami merelokasi para pedagang buah durian ini karena sesuai perda, tetapi intinya kami ingin merelokasi pedagang ke Pangkalan Bun Park karena ingin menjadikan tempat itu menjadi wisata kuliner buah durian,” ujar Kasatpol PP.

Menurutnya, para pedagang tetap harus berjualan di Pangkalan Bun Park, tetapi bilamana dalam beberapa hari kedepan penjualannya sepi atau tidak laku nanti akan diperkenankan atau diperbolehkan berjualan kembali ditempat asalnya yaitu di Bunderan Pancasila tetapi harus mengikuti syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Kasatpol PP.

Harapannya, dari hasil rapat ini para pedagang dan pihak Satpol PP beserta kelurahan dapat menemukan solusi yang baik demi kepentingan bersama. (Bonar/One)

TINGGALKAN KOMENTAR