Bhabinkamtibmas Bersinergi Bersama Babinsa Pantau Langsung Proses Vaksinasi

0
12

Polres Murung Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Siang Polres Murung Raya Polda Kalteng Bripka Sanusi memantau kegiatan Vaksin Covid-19 warga di Desa Olung Nango, Kec. Tanah Siang, Kab. Murung Raya, Rabu (8/12/2021) pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Briptu Tedy Maulana dan Babinsa terlihat memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada warganya dari Puskesmas Saripoi.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Tanah Siang Ipda R. Simanjuntak mengatakan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tahap I dan II dosis Astrazeneca ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Kapolsek berharap dengan adanya vaksin tersebut penuralan covid-19 dapat di minimalisir, vaksin itu sendiri sifatnya adalah tindakan pencegahan. karena dimanapun juga vaksin hanyalah sebuah usaha untuk memperkuat imun dari sebuah virus.

“Harapan kita bersama adalah vaksin tetap berjalan namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan, sehingga penularan virus covid-19 tidak merebak dan dapat di minimalisir,” kata Kapolsek.

Dari hasil pantauan tersebut bahwa antusias warga masyarakat sangatlah tinggi, terbukti dari undangan yang telah disebar, hampir semua warga yang usianya 18 tahun keatas hadir. (van)

TINGGALKAN KOMENTAR