Dukung Revolusi Hijau, Kapolda Kalteng Inisiasi Gerakan Penanaman Pohon di Kapuas

0
23

Kobar News, Kapuas – Polda Kalteng – Tidak hanya fokus pada persoalan Kamtibmas dan Penanganan Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) juga turut andil dalam upaya kelestarian alam di Kabupaten Kapuas.

Buktinya hari ini Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menginisiasi Gerakan Penanaman Pohon yang bertempat di Taman Mess Direksi Food Estate, Kabupaten Kapuas, Minggu (17/10/2021) sore.

Pada kesempatan tersebut Irjen Dedi turun langsung melaksanakan penanaman pohon didampingi (Istri) Ibu Martha Dedi Prasetyo, selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kalteng dan Wakapolda Brigjen Pol Ida Poernamasasi, S.A.P., M.A. serta turut dihadiri Ketua Komisi III DPR RI dan Bupati Kapuas.

Saat dikonfirmasi di sela kegiatan Irjen Dedi mengatakan, penanaman pohon ini merupakan upaya untuk menjaga serta bentuk kepedulian kami pada kelestarian alam.

“Saya inisiasikan penanaman pohon ini untuk menjaga kelestarian alam di masa depan nantinya,” ucap Dedi.

Lebih lanjut, Irjen Dedi berharap agar langkah ini bisa menjadi contoh dan memicu kesadaran masyarakat Kalteng agar ikut dalam menanam serta merawat pohon.

“Harapan saya, dengan aksi penanaman pohon bisa menggerakkan masyarakat, untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penghijauan di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Bupati Kapuas, Ben Ibrahim yang juga ikut dalam kegiatan penanaman pohon di lokasi tersebut turut memberikan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan Kapolda Kalteng.

“Saya berharap, upaya penanaman pohon tersebut bisa terus konsisten dan berlanjut, karena penanaman pohon ini sangatlah efektif guna mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang sering terjadi di Kalteng,” pungkas Ben.

TINGGALKAN KOMENTAR