Perpres Dana Abadi Pesantren Telah Ditandatangani Presiden, Mukhtarudin Mengapresiasi

0
33

Kobar News, Jakarta – Anggota Banggar DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Drs.H.Mukhtarudin menyambut positif telah diterbitkannya Peraturan Presiden RI Nomor 82 Tahun 2021 Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren di Indonesia, sebagai bentuk pengembangan fungsi pesantren yang meliputi fungsi bimbingan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat.

Mukhtarudin mengatakan, dengan telah diterbitkannya Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tersebut merupakan langkah maju untuk dunia pendidikan pesantren, menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah, tidak hanya saya tapi seluruh dunia pendidikan pesantren,” ujar Politisi asal Kabupaten Kotawaringin Barat kepada kobarnews.com, Rabu (22/09/2021) melalui rilisnya.

Menurutnya, pemerintah telah merespon aspirasi dari masyarakat Indonesia terutama dunia pendidikan pesantren, karena dana abadi pesantren ini sebagai bentuk dukungan keberlangsungan pendidikan pesantren.

Dengan adanya dana abadi ini, Mukhtarudin berharap, bisa memperkuat operasional pesantren untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan diseluruh pondok pesantren. (Rilis/One)

TINGGALKAN KOMENTAR