Sinergitas Sat Lantas Polres Kotim Bersama TNI Dan Polsek Baamang, Blusukan Sosialisasikan Prokes

0
12

Kobar News, Sampit – Polda Kalteng – (05/03/2021), Upaya dalam penanganan penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ), Sinergitas Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, bersama TNI (Koramil 1015 – 09 Baamang ) serta Polsek Baamang Polres Kotim gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), dengan blusukan ke pasar Sejumput Jl.Baamang II Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Sosialisasi ini dilakukan dengan berkeliling berjalan kaki menggunakan pengeras suara dan Papan Portabel untuk menyambangi langsung kepada warga yang sedang melakukan aktivitas di Pasar.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pada warga yang wajib menjadi sebuah kebiasaan selama pandemi belum berakhir , ”jelasnya, Jumat (05/03).

Melalui sentuhan himbauan dari Polwan Satlantas, diharapkan lebih menyentuh kepada warga yang beraktivitas di pasar. Menggunakan pendekatan perempuan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan Covid – 19 di pasar, seperti yang kita ketahui pengunjung dan pedagang di pasar, mayoritas adalah perempuan.

“Sebagaimana kita ketahui, pasar menjadi salah satu tempat yang berpotensi terjadi penularan Covid-19, karena penularan virus juga banyak terjadi melalui tangan dan keramaian berkumpulnya warga di area pasar.” jelas Kasat.(RSN/Lts)

TINGGALKAN KOMENTAR