Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Seruyan Cek Kondisi Senpi Dinas Personel

0
13

Kobar News, Kuala Pembuang – Polda Kalteng – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono., S.H S.I.K., M.Si. didampingi Kabag Sumda, Kasat Sabhara dan Kasiwas melakukan pengecekan dan pemeriksaan Senpi (Senjata Api) genggam dan amunisi yang dipinjam pakaikan kepada personel, di halaman Loby Mapolres Seruyan Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah. Jumat (05/03/2021) pagi,

Dalam kesempatan itu, Kapolres Seruyan menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan dan sebagai wujud kesiapan personel dilapangan.

“Masing-masing pemegang wajib menunjukkan senpi serta surat kartu pemegang Senpi sebagai bentuk legalitas pemegang, serta memperlihatkan kondisi Senpi masing-masing berikut amunisinya,” Ujar Bayu.

Selain mengecek kebersihan dan kondisi senpi, Kapolres juga mengecek apakah senpi masih ada beserta amunisinya lengkap atau tidak.

“Pengecekan ini sebagai sarana kontrol barang milik negara, dimana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik, administrasi maupun operasionalnya, sehingga tidak sampai mengganggu tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif,” Tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR