Tersangka Dan Barang Bukti Diserahkan Polres Kobar Kepada Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun

0
14

Kobar News, Pangkalan Bun – Kepolisian Resor (Polres) wilayah hukum Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar Press Release Penyerahan Tersangka dan BB Kasus Atensi Publik, Selasa (19/01) di Halaman Mapolres Kobar.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah yang didampingi oleh Kasatreskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kobar menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun, Dandeni Herdiana yang didampingi oleh Kasi Pidum. Dan dalam acara press release tersebut AKBP Devy Firmansyah mengatakan bahwa setelah melakukan perjalanan yang panjang dan kerja keras, akhirnya penyidikan telah selesai dilakukan.

“Alhamdulillah, setelah perjalanan panjang dan kerja keras dari tim penyidik, kasus perkara Illegal Mining beberapa waktu yang lalu kita lakukan penyidikan, dimana dalam kejadian tersebut sudah memakan korban sebanyak 10 orang yang berasal dari warga Kabupaten Tasikmalaya, saat dilakukan penyidikan dan dilakukan koordinasi dengan pihak Jaksa penuntut umum, perkara tersebut sudah dinyatakan lengkap,” jelas orang nomor satu di wilayah hukum Polres Kobar.

Sementara itu menurutnya, acara ini dilaksanakan sebagai bukti transparansi terhadap proses penyidikan yang dilakukan, karena telah diketahui juga bahwa kasus ini sudah menjadi Atensi Publik, dan kasus tersebut saat ini sudah dinyatakan tuntas atau selesai.

Di tempat yang sama pada kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun, Dandeni Herdiana mengucapkan, bahwa pada pada Tanggal 18 Januari 2021, berkas dari tersangka atasa nama Ricky Fitriadi dan Hendra, pihaknya sudah di nyatakan lengkap atau P21.

“Berdasarkan hasil tim penelitian Jaksa penuntut umum, berkas tersangka perkara yang bersangkutan telah memenuhi syarat, dan juga menumbuhkan keyakinan kepada kita, bahwa kesalahan dan pasal-pasal yang disangkakan kepada tersangka tersebut terbukti, dan hari ini juga kita akan melaksanakan penerimaan tersangka dan barang bukti,” tambah Dandeni Herdiana.

Lanjutnya, ia pun menjelaskan bahwa dengan jangka waktu yang tidak terlalu lama, pihaknya akan segera melimpahkan ke pengadilan untuk segera disidangkan. Kajari juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Kobar yang sudah berkoordinasi dengan baik, sehingga penyelesaian kasus ini bisa berjalan dengan lancar.

Harapannya, meskipun ditengah wabah pandemi Covid-19, persidangan terkait kasus perkara Illegal Mining ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. (Firman/One)

TINGGALKAN KOMENTAR