Kapolres Kobar Pimpin Apel Gelar Personel Dan Sarpras

0
17

Kobar News, Pangkalan Bun – Kepolisian Resor (Polres) wilayah hukum Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan giat apel gelar personel dan sarpras di Jalan Sutan Syahrir Kompleks Stadion Sampuraga, Senin (18/01). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Kobar dalam rangka kesiapan pelaksanaan 4 Fokus Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) di Wilayah Kotawaringin Barat.

Menurut keterangan Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah ketika diwawancarai rekan-rekan media mengatakan bahwa acara tersebut diadakan atas perintah dari Kapolda Kalteng.

“Hari ini, serentak di seluruh Wilayah Polda Kalimantan Tengah polres jajaran, seluruhnya melaksanakan apel kesiapan atas perintah Bapak Kapolda Kalteng. Terkait masalah mistigasi Covid, karhutla kemudian hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana lingkungan hidup dan yang terakhir adalah back up terhadap pelaksanaan food estate ataupun dukungan pelaksanaan food estate,” jelasnya.

Lanjutnya, karena saat ini sedang musim hujan, dan sudah terlihat di beberapa tempat sudah terjadi bencana alam, longsor banjir dan lain sebagainya.

“Maka dari itu, saat ini sekaligus kita kumpulkan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan masalah banjir ini, jadi rekan-rekan bisa melihat di situ ada alat-alat berat yang berguna untuk melakukan evakuasi bila terjadi longsor,” tambah Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah.

Setelah apel gelar personel bersama, dilanjutkan dengan penandatanganan SOP bersama, agar ketika terjadi sesuatu tidak ada pihak yang bingung atau saling lempar-melempar tanggung jawab, artinya semua harus bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Harapannya, agar semua pihak atau instansi secara bersama-sama melakukan sinergi yang bertujuan bilamana dalam pelaksanaannya apabila terjadi bencana ini betul-betul akan menghasilkan yang maksimal dalam mengevakuasi dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. (Firman/One)

TINGGALKAN KOMENTAR