Kapolres Kobar Gelar Coffe Morning Bersama Criminal Justice System

0
13

Kobar News, Pangkalan Bun – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah menggelar kegiatan coffe morning rapat koordinasi bersama criminal justice system (CJS) dalam rangka menghadapi pandemic Covid – 19 di wilayah Kobar, Selasa (12/1/2020) pagi.

Kegiatan yang digelar di Mapolres Kobar itu, tampak hadir pejabat utama Polres Kobar, kajari, ketua pengadilan, kepala dinas kesehatan, ka Lapas kelas II Pangkalan Bun dan ketua satgas penanganan Covid – 19.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi dengan seluruh unsur penanganan perkara yang terkait dengan tahanan di masa pandemi ini.

“Salah satu yang kami antisipasi di masa pandemi ini adalah tahanan terpapar Covid – 19, dan upaya yang sudah kami lakukan yaitu dengan meniadakan jam besuk tahanan serta penerapan protkol kesehatan selama pemeriksaan terhadap pelaku tindak pidana,” jelas Kapolres.

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, kami mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk bekerjasama dalam kelancaran setiap prosedur penanganan proses penyidikan tindak pidana sehingga tidak terjadi penumpukan tahanan yang meningkatkan resiko penularan Covid – 19.

Ajakan Kapolres ini mendapat respon positif dari seluruh tamu undangan yang hadir, dimana secara keseluruhan bersedia mendukung apabila ada prosedur yang harus dilakukan dimasa pandemi ini untuk kelancaran persidangan di pengadilan. (*/dns/One)

TINGGALKAN KOMENTAR