Satlantas Polres Kobar Kawal Vaksin Covid-19 Hingga Ke Perbatasan

0
7

Kobar News, Polres Kobar – Personel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng laksanakan pengawalan Vaksin Corona Virus Disease 2019 Covid-19 (Sinovac) dari Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kobar hingga ke perbatasan Kabupaten Sukamara, Selasa (12/01/2021) pagi.

Pengawalan menggunakan kendaraan patroli roda 4 (empat) Ford Ranger dipimpin oleh Kepala Unit Patroli dan Pengawalan (Kanit Patwal) Ipda Hana Cahyadi beserta dengan dua anggotanya Aipda Parmansyah dan Briptu Garin Rendra.

Sedangkan jumlah iring-iringan kendaran yang dikawal sebanyak 5 (lima) kendaraan roda empat. Perlu diketahui bersama bahwa sebelumnya pada hari Senin (11/01/2021) Satlantas Polres Kobar juga telah mengawal rombongan kendaraan yang membawa Vaksin Covid-19 tersebut dari perbatasan Kabupaten Seruyan menuju Kantor Dinkes Kabupaten Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa system pengawalan dilakukan secara estafet dari perbatasan wilayah Kabupaten hingga ke perbatasan ke wilayah Kabupaten lainnya, sehingga punya tanggung jawab masing-masing di wilayah hukumnya sendiri.

“Kemarin iring-iringan kendaraan yang membawa Vaksin dikawal oleh personel Satlantas Polres Seruyan, kemudian kami jemput dan kawal dari perbatasan Kabupaten Seruyan Kabupaten Kobar hingga ke Kantor Dinkes Kobar, begitu pula pada hari ini kita kawal hingga ke perbatasan Kabupaten Sukamara hingga aman diterima oleh personel Satlantas Polres Sukamara” ujarnya panjang. (*/msz/One)

TINGGALKAN KOMENTAR