Saling Lempar Melempar Hasil Temuan Serpihan Pesawat, Ada Apa Ya???

0
13

Kobar News, Pangkalan Bun – Menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang tentang penemuan serpihan pesawat di Desa Sungai Cabang beberapa hari lalu, sehingga memutuskan petugas gabungan bersama KNKT menggelar rapat pertemuan untuk membahas hasilnya pada, Rabu (06/01) kemarin di Kantor UPT Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Dari hasil rapat pertemuan itu, maka digelarlah jumpa pers atau Press Release di halaman kantor tersebut untuk diumumkan kepada awak media, dan pada saat perwakilan dari tenaga ahli KNKT, Masruri yang jadi pembicaranya, sehingga diumumkan kepada insan pers bahwa hasilnya itu diduga serpihan pesawat antariksa, dan ia pun mengatakan lagi bahwa bilamana ingin tau kepastian hasilnya tunggu dari Tim Lapan yang akan menjelaskannya, seraya melemparkan jawaban dari hasil penemuan tersebut.

Masih menurut Masruri, bahwa penelitian dan sebagainya bilamana itu serpihan pesawat antariksa, maka Tim Lapanlah yang punya kewenangan, karena sesuai bidang atau ranahnya. Dan para awak media pun dikasih nomor HP Peneliti Bidang Astronomi dan Astrofisika, Dr. Rhorom Priyatikanto, dan disuruh menunggu hasilnya karena Tim Lapan sedang menuju ke Pangkalan Bun.

Ketika dikonfirmasi kepada Dr. Rhorom bahwa yang akan datang itu Tim Lapan dari Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Kuncoro. Berkat informasi dari beliau, rekan-rekan media pun segera menghubungi Kuncoro, dan Ia pun mengucapkan bahwa sedang dalam perjalan melalui jalan darat, yang mana estimasi waktunya sampai Pangkalan Bun sekitar 12 Jam an.

Begitu sampai Pangkalan Bun, Tim Lapan Pontianak kembali dihubungi oleh Wartawan Kobar News untuk menanyakan, Ijin Pak, Ada Press Release kah Dari Lapan Hari Ini?
Dan Kira2 Jam Berapa Ya Pak?. Ia pun langsung menjawab.

“Maaf pak, untuk ini tidak ada karena kami saat ini ditugaskan dari pusat hanya untuk melakukan pengamatan dan perekaman, dan untuk investigasi pihak Lapan di pusat, kami hanya sebatas tim pengamatan dan perekaman, nanti akan kami kirim hasilnya ke pusat dilakukan inventigasi di Lapan Pusat,” jelas Kuncoro.

Dan pada siang harinya digelar kembali rapat pertemuan dan Tim Lapan pun mengikutinya, sehingga para kuli tinta dengan penuh semangatnya menunggu di depan Kantor Bandara Lanud Iskandar itu untuk mendapatkan hasil berita yang bagus, tetapi kenyataannya hasil rapat penemuan serpihan pesawat itu pun dilempar kembali ke Lapan pusat.

Sehingga membuat para jurnalis merasa kecewa dan bertanya-tanya, Ada apa ya??? dengan hasil yang didapatkan, karena Tim Lapan Pontianak melempar kembali hasilnya ke Lapan pusat dengan alasan bahwa nanti hasil investigasinya dari sana. (Firman/One)

TINGGALKAN KOMENTAR