Serpihan Pesawat Antariksa Terdampar Di Kobar, Kepastiannya Menunggu Tim Lapan Datang

0
14

Kobar News, Pangkalan Bun – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bersama tim gabungan menggelar press release pada, Rabu (06/01) di Halaman UPT Bandara Landasan Udara (Lanud) Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

Dalam press release tersebut menyatakan bahwa serpihan yang ditemukan di Desa Sungai Cabang itu diduga berasal dari serpihan pesawat antariksa, bukan pesawat militer atau pesawat sipil biasa.

Tampak hadir pada acara itu adalah Kapolres Kobar, Danlanud Iskandar, Dandim 1014 Pbn, Ka UPT Bandara, Kepala KSOP Kumai, Asisten 1 Setda Kobar, Kepala Basarnas, Kepala Pelindo lll Kumai-Bumi Harjo,

Tenaga Ahli KNKT Masruri menjelaskan dalam kegiatan itu, bahwa dugaan sementara ini adalah pesawat antariksa, jadi nanti Tim Investigator Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (Lapan) yang akan mengumumkan hasilnya.

“Kita tunggu hasil dari Lapan ya, karena kewenangannya untuk menjawab atau memberikan hasilnya itu adalah mereka, dan dipastikan bakal bertandang ke Kabupaten ini kemungkinan besok, karena mereka datang dari Pontianak menggunakan jalur darat,” ujar Masruri.

Menurutnya, kejadian ini merupakan benda jatuh dari benda angkasa, jadi kelanjutan untuk pemeriksaan akan dilakukan oleh Tim Lapan, maka dari itu lebih baik berkoordinasi dengan yang bersangkutan.

Ketika dikonfirmasi melalui media sosial aplikasi WhatsApp, Peneliti Bidang Astronomi/Astrofisika Lapan, Dr. Rhorom Priyatikanto mengatakan bahwa nanti yang datang ke Kabupaten Kobar adalah Tim Lapan dari Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, yang dipimpin oleh Kuncoro. (Firman/One)

TINGGALKAN KOMENTAR