Nomenklatur, Tahun 2021, Damkar Berpisah Dengan Satpol PP

0
22

Kobar News, Pangkalan Bun – Kadis Satpol PP dan Damkar Kotawaringin Barat saat laporan penyerahan mesin Alat Pemadam Kebakaran jenis Dongfeng kepada RT.04, 10, 11A dan 11B, mengatakan perkembangan terbarunya seputar Nomenklatur baru bagi Dinas yangbia pimpin.

Hal sebagaimana dikutif pernyataan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian yang telah menerbitkan Permendagri No.16 Tahun 2020 tentang Pedoman Nomemklatur Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi dan Kabupaten. Dan Mendagri mewajibkan Damkar untuk menjadi perangkat daerah mandiri atau dinas tersendiri.

Menyingkapi hal tersebut, Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah mengatakan kalau nomenklatur masih dalam pembahasan dan Tahun 2021 pembahasannya selesai.

“Kemungkinan besar pisah, karena ada Permendagrinya dan Damkar berdiri sendiri menjadi Dinas Damkar dan Keselamatan,” ujar Bupati Kobar usai menyerahkan alat Damkar berupa Dongfeng kepada warga.

Harapannya kalau jadi dinas sendiri, kualitasnya akan semakin membaik, karena fokus satu bidang saja, yakni damkar dan keselamatan. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR