Hj.Isratul Mi’raj Dilantik Dan Dikukuhkan Sebagai Ketua BKMT Kabupaten Kobar

0
3

Kobar News, Pangkalan Bun – Hj. Isratul Mi’raj dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua pada acara Pelantikan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kotawaringin Barat Periode Tahun 2020-2025 di Aula Kantor Bappeda, Sabtu (21/11/2020).

Yang mana pada acara tersebut, Hj. Isratul Mi’raj dilantik oleh ketua BKMT Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj. Ubudiyah Husein Ali, yang disaksikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kobar yang diwakili, dan tampak hadir juga Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, Ketua organisasi wanita, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

BMKT merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki visi syiar dan dakwah keagamaan senantiasa harus dibangun dengan semangat kebersamaan di tengah masyarakat. Masyarakat yang terhimpun dalam BKMT merupakan salah satu kekuatan kita untuk membentengi diri dari adanya alkulturasi budaya modern yang tidak sesuai dan sepaham dengan intisari budaya dan norma ketimuran.

Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Kobar.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya ketua BKMT Kobar, semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini, mampu mewujudkan pembangunan masyarakat yang berakhlak, cerdas, dan sejahtera, khususnya di Kabupaten Kobar ini,” ujar orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji.

Adapun kantor sekretariat BMKT Kabupaten Kobar berada di Jalan Domba No.37 RT.07, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), yang mana organisasi ini adalah salah satu bentuk upaya dakwah yang terfokus pada pemberdayaan kaum perempuan, bertujuan peningkatan mutu dan keterampilan mubaligh perempuan serta memperluas cakrawala ilmu seluruh anggota majelis taklim dengan pengelolaan yang terencana.

Seraya menambahkan ketua BKMT Kabupaten Kotawaringin Barat, Hj. Isratul Mi’raj mengatakan bahwa dirinya yang diberi mandat mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh pengurus Kalteng.

“Kami yang diberi mandat atau kepercayaan, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan ini, dan mudah2an kami bisa melaksanakan amanah ini sesuai dengan AD/ART dan ajaran agama Islam,” tambah Ketua BKMT Kobar, Hj. Isratul Mi’raj.

Menurutnya, walaupun dipercayai sebagai ketua, tetapi tanpa adanya kerjasama dengan seluruh pengurus, dirinya tidak bisa kerja sendiri.

Isratul Mi’raj pun berharap agar semua pengurus membantu dalam kegiatannya, sehingga apa yang diharapkan oleh provinsi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (Firman/One)

TINGGALKAN KOMENTAR